Label

16.12.08

Insiden Sepatu George W. Bush

Kocak banget pas pertama kali liat videonya wartawan Iraq ngelempar sepatu ke muka presiden Bush, cuma sayang meleset. Kalau kena, pasti udah dapet jackpot tuh!
Saking di bencinya dan hinanya seorang Bush hingga ia dinilai layak menerima lemparan sepatu itu (kira - kira itu sepatu wangi ngga ya??hahaha). Saya juga ngga suka sama Bush, tapi ngga mendukung tindakan wartawan Iraq itu. Bukannya membela, tapi bagaimanapun juga Bush adalah seorang presiden. Meski dia pantas menerima bentuk lemparan apapun atas hal - hal yang dia perbuat, tapi tetap saja hal tersebut tidak di benarkan dalam dunia etika. Sekarang berpikir aja deh, berbuat hal anarki seperti itu tidak membuat kamu terlihat jauh lebih elegan dari Bush. Sebisa mungkin hindari hal - hal konyol yang hanya pantas di lakukan oleh orang - orang tidak berpendidikan dan berotak dangkal. Kalau menurut saya, biarin aja sekarang Bush menikmati masa - masa akhir menjadi presiden Amerika sebelum tahun depan lengser dan di gantikan Barrack Obama. Kenapa masih harus buang - buang tenaga ngelempar sepatu ke arah dia? Ngga sayang tuh sama sepatu? Mahal - mahal di beli cuma buat ngelempar Bush doang.
Ini sudah bukan zamannya lagi kita berpikir primitif, saatnya dengan cerdik kita menggunakan akal sehat. Di luar konteks etika, saya mengacungkan empat jempol saya untuk si wartawan Iraq. Keberaniannya melempar sepatu pada seorang presiden di depan muka umum (Pers) seperti itu patut diiringi decak kagum. Keluarga dan masyarakat Iraq saja sampai menganggap dia sebagai pahlawan berkat keberaniannya itu. Sekarang dia sedang menjalani pemeriksaan polisi dan bukan tidak mungkin akan membuahkan kurungan penjara buat dia. Kalau sampai wartawan itu di penjara, bisa di bayangkan berapa sepatu akan melayang ke muka George W. Bush?
P.S: Bush, you've got to get ready, Sir...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar