Langsung ke konten utama

Sastra Numero Uno


"SASTRA TIGA KALI!"
"GO FIGHT WIN, SASTRA!"



Langit biru akhirnya membuktikan bahwa mereka mampu menjadi nomer satu. Gelaran Forsi tahun ini akhirnya saya mencicipi nikmatnya menjadi juara. Semua penderitaan dari mulai di marahin Ibu Susy Hermaningsih karena setiap hari pulang malem, latihan seminggu tiga kali setiap sore ujan - ujanan di lapangan futsal jelek depan dekanat, terus kerja keras di lapangan, dibakar matahari siang bolong, kulit dari item semakin gosong sekarang, peluh keringat menetes, jantung deg deg an setengah mati, bolos kuliah, semua jadi ngga berasa pas partai puncak di capai dan kita sampai di puncak tertingginya dengan mengantongi gelar juara Futsal Putri Forsi. Kami menorehkan nama Sastra di puncak, menjadi tim nomer satu tahun ini, mengalahkan sang juara bertahan, di gelaran Forsi dua tahun lalu, Fisip.

Kerja keras tim, kekompakan, dan sejak awal sang pelatih, Helmy Subekti, menanamkan bahwa target kita bukanlah menjadi juara. Tetapi target kita adalah memenangkan setiap pertandingan.

Mensch, kita juara! saya aja masih percaya ngga percaya. Nina sampai nangis - nangis segala. Forsi ini adalah forsi terakhir buat Nina, Sheila, Vina, dan mungkin juga saya dan berbuah manis. Di Final kemarin tertanggal 25 Februari 2009 jam 11 siang di lapangan Kickers, pas banget matahari Jatinangor diatas kepala kita. Penonton membludak memadati pinggiran lapangan, meneriakkan yel - yel yang memberi semangat bagi tim yang mereka dukung. Secara skill dan pengalaman, sastra memang cuma punya Cut Sheilla Saomyra, sedangkan Fisip dengan segudang pemain inti Futsal Unpad. Tapi di mana - mana dalam sebuah game, dewi fortuna tetaplah dibutuhkan. Sebagus apapun kita bermain, tapi kalau Tuhan ngga menghendaki yah....apa boleh dikata? Sastra juga main tim, bagus. rapih. disiplin. Kepercayaan satu sama lain terususng baik. Meski sepanjang pertandingan selama 40 menit, ngga ada gol yang tercipta. Sampai akhirnya 5 menit babak tambahan, saat kick off Sheilla membawa Sastra biru membumbung tinggi. Gol nya dari titik tengah lapangan menjadikannya seorang Hero. Terimakasih kawan, tahun ini kamu memilih untuk bermain bersama Sastra. Sukses, dua tahun lalu membawa Fisip juara dan tahun ini kamu sukses membawa kita menjadi juara. Untuk seluruh kontingen futsal putri, selamat. Kita pantas menikmati kesuksesan, kita telah menorehkan sejarah baru untuk Sastra biru.

Thanks to:
Fitri Lestari (Sastra Inggris 2008) - Official Manager
Helmy Subekti (Sastra Inggris 2003) - Coach
Syukron Baihaqi (Fisip) - Asst. Coach
Edo (Sastra Inggris 2006) - Asst. Coach

Team:
Ica Meinanda (Sastra Jerman 2006) - Goalie; Seddy Kribo (Sastra Inggris 2008) - Goalie; Sheilla (Sastra Jepang 2005); Vinz (Sastra Indonesia 2005); Lia (Sastra Jepang 2008); Riztianti (Sastra Jerman 2004); Jermaina (Sastra Jerman 2005); Darto (Sastra Inggris 2008); Agrivian (Sastra Jepang 2006); TT (Sastra Inggris 2008).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yang Tua-Tua Keladi

Setelah melewati kemacetan Kebon Kalapa yang aduhai..hai..hai.. aduh padatnya, saya turun di pertigaan jalan Suniaraja-Otista-Kebon Jati. Dari situ saya mantap berjalan kaki ke jalan Kebon Jati, melawan arus kendaraan. Jalanan ini cukup padat juga, selain satu arah, banyak pedagang kaki lima di trotoar, juga angkot-angkot yang ngetem karena ada sekolahan di sini. Ruwet banget deh... matahari siang bolong terik, pedahal sewaktu saya berangkat dari rumah itu mendung loh...wah! Teruuuuuus saya berjalan naik turun trotoar, menembus kerumunan anak sekolahan, sampai di bangunan tua sebuah pabrik kopi. Ya, Javaco .

2:29 am WIB : INSOMNIA

Insomnia adalah gejala [1] kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun. Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan. Salah satu terapi psikologis yang efektif menangani insomnia adalah terapi kognitif. [2] Dalam terapi tersebut, seorang pasien diajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur. (Wikipedia) Saya tertidur pukul 21.30-an WIB dan terbangun pukul 23.00-an WIB. Sejak saat itu hingga sekarang saya belum bisa kembali tidur. Mata saya bahkan segar meski tubuh terasa lelah. Otak saya berputar - putar. Jelas, ini bukan kali pertama saya insomnia. Kesulitan tidur sudah menjadi teman akrab, atau bahkan bisa dibilang kebiasaan? mungkin.

Hari Ini, Hari Chairil Anwar: Mengenang Sang Pujangga Nakal

Bolehlah saya mengatakan kalau Chairil Anwar adalah penyair paling mencolok, paling mahsyur di Indonesia. Gaung namanya tak lekang oleh waktu. Tak perduli kamu suka sastra atau tidak, nama Chairil Anwar pasti pernah mendarat di telingamu. Salah satu puisinya pernah kamu baca, meski sebatas di buku pelajaran SMP/SMA. Iya 'kan? Baca Selengkapnya >>