Langsung ke konten utama

Girls Day

- Apa itu girls day?
# hari cewek - cewek.

Di kamus cewek - cewek bolang ini, girls day punya arti hari makan besar. Gulp.! Maksud makan besar adalah makan lebih dari porsi normal. Kalau biasa cuma makan satu piring, maka pada saat girls day, kita makan dua piring atau lebih. Tergantung kesepakatan bersama. Biasanya dilakukan setelah kita selesai UAS, pas ketika otak kita lagi butek - buteknya dan stress. Obat paling ampuh, ya makan...



Wahhh...saya sungguh kangen girls day beranggotakan lengkap. Berhubung satu per satu pergi nge-bolang ke negeri antah berantah sana, girls day jadi ngga seseru sebelumnya. Tahun depan kawan yang pergi pulang, tapi (mungkin) ada lagi kawan yang akan pergi.
Satu porsi nasi bakar, satu porsi sate ayam/sapi, satu porsi sop buah. Enyak,,enyak,,enyak..kelihatan tamak, memang. aber, na und? Menu ini juara banget deh. enak. Letaknya di belakang gedung sate, deket jalan Banda. depan Unpad program pasca sarjana. Waktu itu satu orang kurang lebih abis 20ribu untuk nasi bakar+sate+sop buah. Lecker! walau harus duduk di trotoar tak bertenda.
Haha...yang ini kita sebenernya lagi cekak. Jadi cuma mampu girls day di Pedca Unpad doang. Menunya hari itu adalah lontong kari/ketoprak + nasi soto. Saya inget banget gimana ekspresi tukang jualannya waktu kita pada mesen makan lagi. huaaaa...mereka menatap kita dengan terkagum - kagum sembari menahan tawa geli.



Cherish oh Cherish...makan di sini bener - bener bikin kamerkaan (kekenyangan). Porsinya supersize me banget. Untung enak, jadi tetep makanannya abis. Kita makan apa aja iaa?? ayam jamur, sapi lada hitam, sama fuyunghai kalau ngga salah. Fuyunghai nya itu...beuh!
Akhirnya kita girls day di Mambo! a.k.a Imam Bonjol. Makan Clemons yang harganya makin mahal tapi porsinya semakin sedikit...walau porsinya udah berkurang, tetep aja kekenyangan. Gelas minumnya aja gede-nya udah kaya gelas bir standar internasional. Cuma di isi es teh manis. Harganya 2500. Clemon berkisar 12-17 ribu.
Kawan...girls day itu saat - saat yang sangat menyenangkan. Kapan kita girls day lagi atuh??

Komentar

  1. gw kagen untuk Girls day lagi...
    Kapan ya bisa hura-hura lagi???

    BalasHapus
  2. iya sama gw juga..pengen makan besar bersama setelah keautisan perkuliahan kita..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yang Tua-Tua Keladi

Setelah melewati kemacetan Kebon Kalapa yang aduhai..hai..hai.. aduh padatnya, saya turun di pertigaan jalan Suniaraja-Otista-Kebon Jati. Dari situ saya mantap berjalan kaki ke jalan Kebon Jati, melawan arus kendaraan. Jalanan ini cukup padat juga, selain satu arah, banyak pedagang kaki lima di trotoar, juga angkot-angkot yang ngetem karena ada sekolahan di sini. Ruwet banget deh... matahari siang bolong terik, pedahal sewaktu saya berangkat dari rumah itu mendung loh...wah! Teruuuuuus saya berjalan naik turun trotoar, menembus kerumunan anak sekolahan, sampai di bangunan tua sebuah pabrik kopi. Ya, Javaco .

2:29 am WIB : INSOMNIA

Insomnia adalah gejala [1] kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun. Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan. Salah satu terapi psikologis yang efektif menangani insomnia adalah terapi kognitif. [2] Dalam terapi tersebut, seorang pasien diajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur. (Wikipedia) Saya tertidur pukul 21.30-an WIB dan terbangun pukul 23.00-an WIB. Sejak saat itu hingga sekarang saya belum bisa kembali tidur. Mata saya bahkan segar meski tubuh terasa lelah. Otak saya berputar - putar. Jelas, ini bukan kali pertama saya insomnia. Kesulitan tidur sudah menjadi teman akrab, atau bahkan bisa dibilang kebiasaan? mungkin.

Hari Ini, Hari Chairil Anwar: Mengenang Sang Pujangga Nakal

Bolehlah saya mengatakan kalau Chairil Anwar adalah penyair paling mencolok, paling mahsyur di Indonesia. Gaung namanya tak lekang oleh waktu. Tak perduli kamu suka sastra atau tidak, nama Chairil Anwar pasti pernah mendarat di telingamu. Salah satu puisinya pernah kamu baca, meski sebatas di buku pelajaran SMP/SMA. Iya 'kan? Baca Selengkapnya >>